Material Techno Club (MTC)

HomeMaterial Techno Club (MTC)

Lambang MTC

Badan Semi Otonom Material Techno Club

 www.materialtechnoclub.com

 

Deskripsi

BSO MTC HMMT FTI-ITS adalah salah satu badan semi otonom di HMMT. BSO ini bergerak dalam bidang pewadahan dan fasilitator mahasiswa khususnya JTMM agar lebih dapat mengembangkan minat ,bakat dan wawasannya di bidang aplikasi teknologi. Pada awalnya BSO MTC ini berada dibawah Departemen Ristek HMMT, namun karena tidak terlalu terlihat hasil yang diinginkan maka pada kepengurusan mas Athahillah MT11 Kahima HMMT FTI-ITS 2011-2012 dibentuklah MTC sebagai sebuah badan semi otonom yakni BSO Material Techno Club HMMT FTI-ITS agar mampu lebih fokus dan lebih berkembang. Selain itu alasan dibentuknya MTC sebagai sebuah BSO adalah agar tidak terpengaruh bila ada permasalahan antara himpunan dan birokrasi sehingga keuangannya tetap berjalan. Pertimbangan utama dari pembentukan BSO ini adalah adanya perencanaan dari mahasiswa dan dosen sendiri untuk mengikuti ajang Shel Eco Marathon ASIA 2012 yang akan dilaksanakan di Malaysia. Perencanaan ini akhirnya berujung pada suatu karya berupa mobil prototype kelas bahan bakar hidrogen untuk mengikuti kategori hidrogen Fuel Cell, yang kita ketahui bersama ANTASENA. Seiring berjalannya waktu , MTC pun akhirnya berkembang dengan lumayan pesat namun belum bisa menghilangkan paradigma bahwa MTC hanya mengurusi masalah Antasena. Pada kepengurusan 2011/2012 dan 2012/2013 porsi pengerjaan untuk Antasena masih lebih besar dari poker agenda yang lain sehingga pada kepengurusan 2013/2014 MTC mulai membentuk unit untuk Antasena tersendiri agar divisi Aplikatif dimana poker Antasena bernaung bisa berkembang dan menciptakan alat tersendiri sehingga Band MTC dalam hal aplikatifnya terlihat. Adapaun kepengurusan pertama MTC dimulai dari tahun 2011/2012 dimana Direktur pertamanya adalah mas Achmad Fachruddin MT11, lalu kepengurusan kedua adalah mas Galang Wisnu Wardana MT12, ketiga mas Mochammad Ghulam Isaq Khan MT13.

Di kepengurusan BSO MTC HMMT FTI-ITS 2014-2015 ini labih menitik beratkan pada pencarian branding MTC sebagai organisasi aplikasi teknologi dengan mengembangkan alat-alat inovasi teknologi yang lebih berbasis material dan metalurgi sehingga mampu membawa nama MTC secara khusus untuk internal JTMM dan nama JTMM secara umum untuk eksternal. Diharapkan dengan fokusan ini akan mewujudkan MTC yang inovatif, kreatif dan prestatif. BSO MTC HMMT FTI-ITS kepengurusan 2014/2015 mengusung Tagline CREATIVE AND INNOVATIVE FOR ACHIEVEMENT.

GBPK

  1. Divisi Aplikatif

Penyelenggaraan kegiatan yang dapat menghasilkan produk aplikasi teknologi

  1. Divisi Keinformasian

Pengoptimalan berbagai media informasi baik elektronik maupun cetak dalam menginformasikan aplikasi teknologi

Pengenalan hasil karya civitas akademika Jurusan Teknik Material dan Metalurgi dalam bidang aplikasi teknologi melalui kegiatan internal maupun eksternal Jurusan Teknik Material dan Metalurgi

 

  1. Divisi Event

Penyelenggaraan kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa di  bidang aplikasi teknologi

Organigram

Organigram