Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa

HomePengembangan Sumber Daya Mahasiswa

psdm

KEPALA DEPARTEMEN

Majdi Maulid Adityo
2713100125

GBHK

1.Mengelola sumber daya mahasiswa yang ada sehingga mampu mengoptimalkan potensi manajerial dan komunikasi personal maupun massa melalui bentuk-bentuk kegiatan yang berorientasi pada proses dan hasil.

2.Meningkatkan kualitas manajerial seluruh sumber daya mahasiswa HMMT FTI-ITS melalui metode yang sesuai.

 

Program Kerja

1. TMT

Suatu pelatihan yang diselenggarakan guna mempersiapkan elemen pengader angkatan 2014 untuk menjalankan kaderisasi mahasiswa baru angkatan 2015 yang dikemas dalam bentuk ceramah, diskusi, serta simulasi terkait kaderisasi.

2. CPS

Seminar yang dikemas dalam bentuk ceramah dan diskusi untuk mahasiswa tahun akhir. Seminar tersebut berisi tentang dunia pasca kampus yang akan ditempuh para peserta setelah menjadi sarjana di kemudian hari.

3. MRM

Suatu kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka regenerasi kader-kader HMMT FTI-ITS yang disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi, dan simulasi guna meningkatkan sikap kepemimpinan, kesolidan, kerja sama, dan sense of belonging terhadap HMMT dan JTMM FTI-ITS.

4. LKMM TD XIX

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Himpunan Mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi FTI-ITS adalah sebuah pelatihan yang akan disajikan dalam bentuk ceramah, diskusi, dan simulasi.

5. LKMM TD XX

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar Himpunan Mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi FTI-ITS adalah sebuah pelatihan yang akan disajikan dalam bentuk ceramah, diskusi, dan simulasi.

6. PMO

Sebuah pelatihan untuk mempersiapkan calon fungsionaris HMMT FTI-ITS dan BSO HMMT FTI-ITS menghadapi kepengurusan selanjutnya yang disampaikan dalam bentuk ceramah, diskusi, dan simulasi.

 

Agenda

1. Pembekalan LKMM (PP LKMM & LKMM TM)

Sebuah kegiatan penginfoan serta pembekalan kepada calon peserta LKMM yang dilaksanakan dengan penempelan poster terkait info-info mengenai LKMM serta forum diskusi yang diadakan guna memberikan bekal bagi calon peserta LKMM untuk menghadapi serangkaian tahap seleksi.

2. Upgrading Pemandu

Sebuah kegiatan yang disajikan dalam bentuk diskusi dan sharing antara pemandu lama dan pemandu baru HMMT FTI-ITS.

3. Pembuatan Sistem Kontroling PPSDM

Suatu kegiatan berupa proses uji validitas dan sosialisasi PPSDM kepada anggota HMMT FTI-ITS, serta penarikan nilai dan evaluasi dalam bentuk forum diskusi.